Wanita Pemberani Kelahiran Aceh Singkil jadi Relawan Covid-19 di DKI

wanita kelahiran Aceh Singkil

topmetro.news – Beberapa hari terakhir santer terdengar dan diperbincangkan tentang seorang wanita kelahiran Aceh Singkil. Dia adalah sosok Rabiatun Adawiyah (29), yang berani mengambil resiko untuk menjadi relawan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Perempuan pemberani itu lahir di desa tepian sungai 29 tahun silam. Tepatnya di Desa Rantau Gedang Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil. Dia rela meninggalkan suaminya, Adi Surya Fujra (30) dan anaknya yang masih belia.

Ia pun sempat diundang di salah satu stasiun televisi swasta (tvOne), sebagai pengisi acara dalam talk show.

BACA JUGA | Covid-19, Dinas Kominfo Aceh Singkil Berlakukan 2 Shift Masuk Kantor

Rawat Pasien Covid-19

Atun, sapaan akrab Rabiatun Adawijah mengaku, dirinya sangat bangga bisa menjadi relawan untuk membantu tim medis di Wisma Atelit Jakarta.

“Saya bangga bisa mengabdi untuk negara. Membantu tim medis di Wisma Atelit. Merawat para pasien yang terpapar wabah Covid-19,” ucap Atun dalam wawancara di stasiun televisi tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa mereka akan menjadi relawan selama 28 hari di Jakarta. Dia di Wisma Atlet bersama seorang relawan asal Kabupaten Nagan Raya Aceh.

Diketehui, saat ini Rabiatun Adawiah atau biasa disapa Atun menetap di Desa Tangga Besi, Kecamatan Simpang Kiri, Pemko Subulussalam bersama suami dan seorang anaknya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment